Pulau Jawa Menjadi Pulau Terbaik dan Destinasi Favorit Di Dunia

Pulau Jawa Menjadi Pulau Terbaik dan Destinasi Favorit Di Dunia

Pulau Jawa Menjadi Pulau Terbaik dan Destinasi Favorit Di Dunia

BerbagaiCerita.com – Pulau Jawa Menjadi Pulau Terbaik dan Destinasi Favorit Di Dunia versi pembaca Travel + Leisure. Hal pertama yang akan dikatakan orang tentang Jawa adalah pulau yang paling padat penduduknya di dunia. Lebih dari 140 juta orang tinggal di jantung yang berdetak di Indonesia, di area seluas kurang dari 50.000 mil persegi. Ini juga tempat yang berkembang untuk budaya dan makanan, seni, dan petualangan.

Setiap tahun T + L meminta pembaca untuk survei Penghargaan Terbaik Dunia dan mempertimbangkan pengalaman perjalanan di seluruh dunia. Mereka berbagi pendapat tentang kota-kota teratas, pulau, kapal pesiar, spa, penerbangan, dan banyak lagi. Pembaca memberi peringkat pada pulau-pulau menurut kegiatan dan pemandangan mereka, wisata alam dan pantai, makanan, keramahan, dan nilai keseluruhan.

Pulau Jawa benar-benar beragam, menawarkan banyak pengalaman berbeda bagi para pelancong. Pengunjung dapat melihat semuanya dari kota besar Jakarta ke tempat memancing yang berada di Taman Nasional Kepulauan Seribu. Jawa juga memiliki 112 gunung berapi, 35 di antaranya saat ini aktif. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah rumah bagi dua gunung berapi aktif dan lebih dari 85 mil persegi hutan hujan yang indah.

Paling Hot : Klik Disini

Pulau Jawa Menjadi Pulau Terbaik tetapi belum lengkap jika belum berkunjung ke Borobudur. Kembali ke abad kedelapan, kompleks kuil Budha adalah salah satu yang paling signifikan dan tertua di dunia. Ini dianggap sebagai struktur Buddhis tunggal terbesar di planet ini. Bangun lebih awal dan kunjungi saat matahari terbit untuk pengalaman yang tak terlupakan di situs Warisan Dunia UNESCO ini.

Jakarta, sebagai ibukota Indonesia, adalah rumah bagi lebih dari 10 juta orang yang masih berada di Pulau Jawa. Salah satu tempat wisata paling populer di kota ini adalah Monumen Nasional setinggi 433 kaki yang biasa disebut Monas. Dibuka pada tahun 1975 untuk memperingati perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan dari Belanda. Pengunjung bisa naik ke dek observasi yang berada diatas untuk menikmati pemandangan kota Jakarta.

Untuk bisa menikmati budaya Indonesia yang lain, mampir ke Taman Mini Indonesia Indah. Taman seluas 250 hektar ini berisi 26 replika rumah suku tradisional yang akan ditemukan di seluruh pulau. Taman ini juga menampilkan koeksistensi agama di Indonesia. Beberapa agama yang berbeda Muslim, Kristen, Budha dan Hindu dengan dibangunnya tempat beribadah untuk setiap umat. Pelajari lebih lanjut tentang sejarah agama dengan kunjungan ke Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta.

Setelah Jakarta, naik kereta api melintasi pulau ke Yogyakarta. Perjalanan delapan jam ini populer di kalangan wisatawan sebagai cara untuk melihat pedesaan Pulau Jawa. Dapatkan tempat duduk dekat jendela dan nikmati pemandangan saat kereta melewati desa-desa kecil, perbukitan hijau subur, dan sawah.

Dan, tentu saja kenapa Pulau Jawa Menjadi Pulau Terbaik dan Destinasi Favorit Di Dunia ? Ya, tidak lepas juga Pulau Jawa terkenal dengan pantainya. Bagi mereka yang ingin melarikan diri ke surga tersembunyi, Pulau Karimunjawa disebut-sebut oleh para pengunjung karena pasir putihnya yang murni dan lautan pirus yang luar biasa. Pergi snorkeling di antara beberapa karang dan bangkai kapal untuk mengalami yang terbaik dari apa yang ditawarkan perairan Jawa.

Baca Juga :

casino