Hasil Pertandingan Prancis vs Kroasia Di Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Prancis vs Kroasia Di Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Prancis vs Kroasia Di Piala Dunia 2018

BerbagaiCerita.com – Skor 4-2 menjadi Hasil Pertandingan Prancis vs Kroasia Di Piala Dunia 2018. Di partai final yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rusia, 15 Juli 2018 Prancis Juara Piala Dunia untuk yang kedua kalinya setelah tahun 1998. Prancis unggul lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic di menit 18, Antoine Griezmann di menit 38, Paul Pogba di menit 59 dan Kylian Mbappe di menit 65. Gol balasan Kroasia diciptakan Ivan Perisic di menit 18 dan Mario Mandzukic di menit 69.

Kedua tim bermain pelan dan hati-hati di awal laga karena tidak ingin kecolongan gol terlebih dahulu. Setelah lima menit pertama, Kroasia mulai mengambil alih serangan yang dimotori playmaker, Luca Modric. Kroasia mencoba menggempur pertahanan Prancis yang digalang Raphael Varane lewat sisi sayap yang diisi Ivan Perisic dan Ante Rebic. Kroasia menebar ancaman hingga menit 15.

Tapi Perancis mampu memecah kebuntuan di menit ke-18. Sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti Kroasia dilepaskan oleh Antonie Griezmann. Bola mengarah ke depan gawang Kroasia. Mandzukic yang mencoba menghalau tendangan bebas itu dengan kepalanya justru membelokkan arah bola. Subasic kali ini tak berdaya saat bola begulir menggetarkan jala gawangnya. Gol bunuh diri dari Mandzukic membuat Prancis unggul 1-0.

Paling Hot : Klik Disini

Namun, hanya butuh 10 menit bagi Kroasia menyamakan kedudukan. Luka Modric yang mengambil tendangan bebas mengarahkan bola kepada Sime Vrsaljko di kanan. Vrsaljko memberikan umpan lambung lagi ke tengah. Umpan diterima Mandzukic yang langsung diberikan kepada Ivan Perisic di dalam kotak penalti. Dengan sekali kontrol Perisic melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut gawang Prancis. Hugo Lloris tak sanggup menghalau bola. Skor imbang 1-1.

Prancis kembali unggul pada menit 38. Perisic tertangkap kamera melakukan hands ball. Setelah melihat layar, wasit Nestor Pitana memutuskan penalti untuk Prancis. Griezmann yang menjadi eksekutor dengan tenang menaklukkan kiper Kroasia, Danijel Subasic. Skor 2-1 hingga turun minum.

Jalannya babak kedua jauh lebih seru dari babak pertama. Babak kedua baru dimulai, Kroasia sudah punya peluang mencetak gol lewat Rebic tapi tendangannya ditepis Lloris dengan jari. Kroasia tetap menjadi tim yang lebih banyak memegang bola. Tapi, efektivitas Prancis benar-benar jauh di atas Vatreni. Pada menit ke-59, Paul Pogba mampu menambah keunggulan Prancis lewat sepakan kerasnya.

Kylian Mbappe menambahkan satu gol untuk kemenangan Perancis di menit ke-65. Pemain PSG itu memiliki cukup ruang tembak sebelum tendangan kaki kanannya sukses mengantarkan Perancis unggul 4-1. Namun Kroasia mampu menipiskan kedudukan pada menit ke-69. Kesalahan fatal Hugo Lloris saat menghalau bola backpass dimanfaatkan dengan maksimal oleh Mandzukic. Skor 4-2.

Tambahan waktu lima menit di babak kedua tak ada gol tercipta lagi. Skor 4-2 menjadi Hasil Pertandingan Prancis vs Kroasia Di Piala Dunia 2018. Prancis Juara Piala Dunia untuk yang kedua kalinya setelah tahun 1998.

Baca Juga :

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Lucas Hernandez; Kante (Nzonzi 54), Pogba, Matuidi (Tolisso 73); Griezmann, Mbappe, Giroud (Fekir 81).

Kroasia: Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic (Pjaca 82); Brozovic, Modric, Rakitic; Rebic (Kramaric 71), Perisic, Mandzukic.

MAS88