Hasil Pertandingan Belgia vs Inggris Di Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Belgia vs Inggris Di Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Belgia vs Inggris Di Piala Dunia 2018

BerbagaiCerita.com – Skor 2-0 menjadi Hasil Pertandingan Belgia vs Inggris Di Piala Dunia 2018. Bertanding di di Saint Petersburg Minggu (14/7/2018) gol Belgia dicetak oleh Thomas Meunier di babak pertama dan Eden Hazard di menit 82. Dengan hasil ini Red Devils mendapatkan gelar juara ketiga Piala Dunia 2018.

Baru empat menit laga berlangsung, Belgia langsung memimpin. Umpan silang kiriman Nacer Chadli dari sayap kiri dituntaskan dengan baik oleh Thomas Meunier yang berdiri di kotak penalti. Pemain Paris Saint-Germain itu mendorong bola dengan kakinya. Si kulit bundar berbelok, mengarah ke tiang jauh dan tak kuasa dibendung Jordan Pickford. Skor 1-0.

Unggul satu gol membuat Timnas Belgia semakin pede dalam menyerang. Di menit 12 Kevin De Bruyne memiliki peluang emas melalui tembakan melengkungnya namun masih bisa ditepis oleh Pickford. Beberapa menit berselang giliran Lukaku yang mendapatkan peluang namun lagi-lagi Pickford dengan sigap mengamnkan bola.

Paling Hot : Klik Disini

Inggris baru dapat merespons pada menit ke-14. Ruben Loftus-Cheek menuntaskan sebuah umpan silang dari sayap kanan dengan sundulan ke tiang jauh. Sayangnya, sundulan Loftus-Cheek terlalu lemah. Bola dapat ditangkap dengan mudah oleh Thibaut Courtois.

The Three Lions kembali membuang momentum emas pada ment ke-23. Memaksimalkan ruang tembak yang ada, Harry Kane menyambar umpan pendek kiriman Sterling dengan tendangan keras. Gol urung tercipta karena bola hasil tendangan Kane melebar di kiri gawang.

Belgia harus melakukan pergantian pemain di mana Nacher Chadli yang diduga cedera harus keluar untuk digantikan oleh Thomas Vermaelen. Jual beli serangan terus terjadi namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke 56 umpan terobosan Kevin De Bruyne jatuh tepat ke kaki Romelu Lukaku yang lolos dari jebakan offside. Sayangnya kontrol tak sempurna membuat bola di kaki sang striker dapat diambil alih Pickford sebelum berujung tendangan.

Di menit 60, Roberto Martinez memutuskan untuk menarik keluar Romelu Lukaku untuk memasukan Dries Mertens. Penyerang Napoli ini juga berhasil meningkatkan daya gedor Belgia sehingga mereka mulai bisa keluar dari tekanan Inggris.

Di menit ke-68 Inggris kembali menekan balik. Dari luar kotak penalti, Eric Dier membidikkan bola ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan keras meyusur tanah. Beruntung bagi Belgia karena Courtois mampu tampil apik untuk menahan laju bola.

Menit 70 Inggris punya peluang Berlian untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan satu dua dengan Rashford, Eric Dier berhasil maju tak terkawal di areal kotak penalti Belgia. Ia berhasil mengecoh Courtois dan melepaskan tembakan mendatar ke gawang kosong Belgia, namun Alderweireld dengan sigap mematahkan peluang emas tersebut.

Berawal dari kreasi Kevin De Bruyne, bola dilambungkan Dries Mertens dengan sebuah uman silang. Thomas Meunier yang berdiri bebas di sektor kanan kotak penalti menyambarnya dengan tendangan voli keras. Gol urun tercipta lantaran Pickford tampil menawan dengan memblok bola hasil peluang Meunier.

Kegagalan ini terbayar tuntas pada menit ke-82. Usai menerima umpan terobosan dari De Bruyne, dari sektor kiri kotak penalti Hazard membidikkan bola ke tiang dekat. Pickford tak berkutik menghadang laju si kulit bundar dan terciptalah gol kedua Belgia. Skor 2-0 menjadi Hasil Pertandingan Belgia vs Inggris Di Piala Dunia 2018.

Baca Juga :
Susunan Pemain

Belgia (3-5-2): Courtois; Vertonghen, Kompany, Alderweireld; Chadli (Vertonghen 39′), Witsel, Tielemans (Dembele 78′), Meunier; Hazard, De Bruyen; Lukaku (Mertens 60′)

Inggris (3-5-2): Pickford; Stones, Maguire, Jones; Rose (Lingard 46′), Delph, Dier, Loftus-Cheek (Alli 84′), Trippier; Kane, Sterling (Rashford 46′)