Video Polisi Tendang Ibu-Ibu Yang Kedapatan Mencuri Di Minimarket

Video Polisi Tendang Ibu-Ibu Yang Kedapatan Mencuri Di Minimarket

Video Polisi Tendang Ibu-Ibu Yang Kedapatan Mencuri Di Minimarket

BerbagaiCerita.com – Video Polisi Tendang Ibu-Ibu Yang Kedapatan Mencuri Di Minimarket beredar di dunia maya. Kepolisian Daerah Bangka Belitung mencopot Ajun Komisaris Besar M Yusuf, selaku kepala Subdirektorat Pengamanan Objek Vital Polda Bangka Belitung. Pencopotan dilakukan setelah tindakan kekerasan yang dilakukannya kepada seorang perempuan yang diduga melakukan pencurian. Kejadian polisi menendang seorang ibu tersebut viral dalam sebuah video di media sosial.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Babel, nomor ST 1786/II/2018 Yusuf dicopot dari jabatannya sebagai Kasubdit PAM Obvit dan dimutasi ke Perwira Menengah Pelayanan Masyarakat Polda Babel dalam rangka pemeriksaan.

“Terkait dengan video pemukulan itu, Kapolri marah besar. Kapolri marah dan akan copot AKBP Y hari ini juga. AKBP Y tidak mencerminkan polisi yang promoter,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal. Menurut Iqbal, sikap promoter itu difokuskan pada tiga kebijakan utama yang salah satunya memperbaiki kultur. Anggota Polri saat ini harus dapat menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif.

Paling Hot : Klik Disini

“Oknum AKBP Y tersebut sama sekali tidak mencerminkan sosok polisi sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat,” kata dia. Dia melanjutkan, Kapolri sudah sering mengatakan bahwa anggota boleh bersikap keras. Namun koridornya adalah terhadap para penganggu ketertiban umum, pelaku kriminal yang membahayakan nyawa masyarakat, dan membahayakan nyawa petugas.

Abdul menjelaskan, kejadian bermula saat sejumlah orang diduga hendak melakukan pencurian di toko milik Yusuf pada Rabu 11 Juli 2018. Diduga ada enam orang bersamaan masuk ke dalam toko, satu orang menunggu di luar toko di sebuah mobil.

Melihat hal mencurigakan, menurut Abdul, Yusuf segera menuju ke toko setelah menerima informasi situasi di lokasi kejadian. Empat orang lantas melarikan diri, tiga orang yang masih tersisa. “Yang bersangkutan saat itu bertanya kepada perempuan tersebut, karena perempuan itu mejawab tidak tahu, yang bersangkutan emosi,” ujarnya.

Kejadian tersebut viral dalam sebuah video di media masa, Yusuf yang menggunakan kaus bertuliskan polisi, beberapa kali menendang ibu tersebut hingga jatuh ke lantai. Selain itu, Yusuf juga terlihat melemparkan benda dan mengenai perempuan tersebut.

Baca Juga :

 

MAS88