Hasil Pertandingan Kroasia vs Inggris Di Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Kroasia vs Inggris Di Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Kroasia vs Inggris Di Piala Dunia 2018

BerbagaiCerita.com – Skor 2-1 menjadi Hasil Pertandingan Kroasia vs Inggris Di Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dinihari WIB, Inggris dan Kroasia bermain 1-1 selama 90 menit. Gol Inggris di babak pertama diciptakan Kieran Trippier di menit ke 5 lewat tendangan bebas. Gol balasan Kroasia dicetak Ivan Perisic di menit 68. Gol kemenangan Kroasia dicetak Mario Mandzukic di menit 109.

Inggris tampak dominan di menit-menit awal pertandingan dan mereka pun mendapatkan peluang pertama di menit ke-5 usai pelanggaran yang dilakukan oleh modric terhadap Dele Alli di tepi kotak penalti. Kieran Trippier menjadi eksekutor tendangan bebas dari jarak 18 meter di luar kotak penalti. Full back ini melepaskan tendangan, bola melengkung melewati atas pagar betis Kroasia dan GOL. Skor 0-1 Inggris memimpin.

Harry Kane nyaris menggandakan keunggulan Inggris, ia melepaskan tembakan dari sudut yang sulit namun bola berhasil ditepis Subasic, bola liar kembali dihajar namun kali ini melambung. Dibalas oleh Kroasia semenit kemudian, dari sayap kanan Rebic mengirimkan umpan berbahaya ke dalam kotak penalti, Stones menyapu bola, bola kembali ke Rebic. Rebic melepaskan tembakan, kiper Pickford berhasil mengamankan bola.

Paling Hot : Klik Disini

Vrsaljko tampaknya frustasi karena kesulitan menembus pertahanan Inggris, alhasil di menit 43 dia melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh, bola melambung tinggi. Babak pertama pun berakhir Inggris masih unggul satu gol atas Kroasia saat memasuki waktu turun minum.

Pertandingan masuk ke babak kedua. Inggris yang sudah unggul 1-0 lebih memilih bertahan dan memperlambat tempo ketika sudah mendapat bola. Sementara itu, Kroasia semakin gencar menyerang, sayap kanan dan kiri sudah lebih banyak maju membantu serangan. Modric yang mempunyai visi bermain berbahaya terus dijaga ketat Alli dan Henderson untuk mematikan ruang geraknya. Skor Inggris vs Kroasia masih 1-0.

Kroasia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-68, via tendangan Ivan Perisic. Perisic mengalahkan Walker saat hendak menyambut crossing kiriman Vrsaljko. Walker hendak menyundul bola namun Perisic mendahuluinya dengan sontekan. Kaki Perisic nyaris mengenai kepala Walker, bola menjebol gawang Pickford di pojok bawah.

Serangan balik Inggris dilakukan oleh Marcus Rashford dari sayap kiri, lolos dari sergapan beberapa pemain Kroasia dan bola ia kirimkan ke Kane. Sang kapten Timnas Inggris ini meneruskan bola kepada Henderson. Bola dikirimkan ke Lingard namun membentur dan kembali ke Henderson, tembakan voli dilepaskan dan bola melambung tipis. Waktu normal 90 menit pun berakhir, pertandingan antara Kroasia vs Inggris dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Jordan pickford melakukan penyelamatan spektakuler, Perisic mengirimkan pass ke mulut gawang Inggris. Mandzukic mengejar bola dan sempat melakukan kontak dengan kaki kanannya, namun Pickford sukses menghadang bola.

Babak extra time kedua, untuk sementara Kroasia menguasai bola, mereka dengan sabar mencoba membongkar pertahanan Inggris. GOL MARIO MANDZUKIC, Kroasia memimpin 2-1 atas Inggris. Crossing dihalau oleh pemain Inggris, bola melambung tinggi dan disundul kembali oleh Perisic masuk kotak penalti. Mario Mandzukic lolos dari penjagaan Stones dan melepaskan tendangan keras menjebol gawang Pickford.

Dan wasit pun meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, Skor 2-1 menjadi Hasil Pertandingan Kroasia vs Inggris Di Piala Dunia 2018. Kroasia melaju ke babak final Piala Dunia 2018 melawan Prancis.

Baca Juga :

Susunan Pemain

Kroasia (4-1-4-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.

Inggris (3-4-1-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Jordan Henderson; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Dele Alli, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.

MAS88