Hasil Pertandingan Perancis vs Belgia Di Piala Dunia 2018

Hasil Pertandingan Perancis vs Belgia Di Piala Dunia 2018

BerbagaiCerita.com – Skor 1-0 menjadi Hasil Pertandingan Perancis vs Belgia Di Piala Dunia 2018. Gol tunggal kemenangan Perancis di Stadion St Petersburg Rusia, Rabu (11/7/2018) tersebut dicetak oleh Samuel Umtiti. Dengan hasil ini Perancis berhak maju ke partai puncak Piala Dunia 2018 di Rusia. Di final, Paul Pogba cs bakal berhadapan dengan salah satu pemenang antara Kroasia atau Inggris.

Belgia sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan di sepanjang 45 menit babak pertama ketimbang Perancis dengan presentase 59.9% berbanding 40.1%. Namun, Antoine Griezmann dan kawan-kawan justru lebih banyak melakukan tendangan ke arah gawang. Total Perancis melakukan 11 tembakan, dibandingkan Belgia yang hanya 3 tendangan.

Belgia memperoleh peluang emas untuk memimpin di menit ke-21. Sayang tembakan voli yang dilepas Toby Alderweireld dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Hugo Lloris. Memasuki menit ke-34, giliran Prancis yang mendapat kesempatan untuk membuka skor. Sayang Olivier Giroud tak mampu menyambut dengan sempurna datangnya umpan manis dari Kylian Mbappe. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Paling Hot : Klik Disini

Perancis tampil lebih rapi dan terukur di babak kedua. Dan, pada menit 51, gawang Belgia yang dikawal oleh Thibaut Courtois akhirnya bobol juga. Bermula dari tendangan sudut Griezmann, Umtiti dengan jitu menyundul bola yang tidak mampu diantisipasi oleh Courtois. Tiga menit berselang, Prancis hampir saja menambah keunggulan. Sayang aksi backheel cerdik Mbappe gagal dimanfaatkan Giroud menjadi gol.

Tertinggal satu gol, pelatih Belgia, Roberto Martinez berupaya meningkatkan intensitas serangan timnya dengan memasukkan Dries Mertens dan Yannick Carrasco. Axel Witsel memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-81. Sayang tembakannya masih bisa diblok Lloris.

The Red Devils berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, mental pasukan Ayam Jantan kini sudah benar-benar kuat selepas gol tersebut. Dikomandani oleh Paul Pogba selaku jenderal lapangan tengah, Perancis mampu mengontrol pertandingan dengan cukup baik yang membuat para punggawa Belgia kesulitan.

Tambahan waktu sebanyak 6 menit seharusnya bisa dimaksimalkan Belgia untuk mencetak gol balasan. Namun, berkat sejumlah drama yang dimainkan oleh para pemain Perancis, terutama Kylian Mbappe dan Paul Pogba, Perancis berhasil mengamankan tiket ke partai puncak. Sampai babak kedua usai, Skor 1-0 menjadi Hasil Pertandingan Perancis vs Belgia Di Piala Dunia 2018. Dengan hasil ini Perancis berhak maju ke partai puncak.

Baca Juga :

Susunan Pemain

Perancis: 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez; 13-N’Golo Kante, 6-Paul Pogba, 10-Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi; 9-Olivier Giroud | Pelatih: Didier Deschamps

Belgia: 1-Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen; 7-Kevin De Bruyne, 6-Axel Witsel, 8-Marouane Fellaini, 19-Moussa Dembele, 22-Nacer Chadli; 10-Eden Hazard, 9-Romelu Lukaku | Pelatih: Roberto Martinez

kasino