Komedian Reza Bukan Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba

Komedian Reza Bukan Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba

Komedian Reza Bukan Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba

BerbagaiCerita.com – Komedian Reza Bukan Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba meski hasil tes urine narkoba negatif, artis Reza Bukan tetap ditahan Polres Metro Jakarta Barat. Reza ditahan terkait kasus kepemilikan sabu. Reza Bukan, komedian yang sempat tergabung dalam Trio OIO bersama (alm) Ade Namnung dan Farid Aja, ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Kedaung, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (1/7/2018).

Dalam penangkapan tersebut, polisi mendapatkan barang bukti narkoba berupa 3 paket sabu dalam bungkusan kecil yang masing-masing memiliki berat 0,19 gram dan juga 0,39 gram. “Di gudangya di temukan barang bukti narkoba, 0,19 gram, dan dua klip sabu seberat 0,39 gram. Ada barang bukti lain juga ada alat hisab sabu, bong, dan korek,” ujar AKBP Erick Frendriz.

Paling Hot : Cerita Viral Putri Sultan HB X Diejek ‘Kampungan’ Saat Ucapkan Makasih

“Hasil tes urine negatif,” tutur Kasat Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, Senin (2/7/2018). Padahal pada saat di BAP, Reza mengaku sudah menggunakan narkoba sejak 2014. Ia beralasan menggunakan sabu untuk menghilangkan stres. Meski Reza negatif narkoba, Erick memiliki alasan penahanan Reza. Hal ini karena dia kedapatan memiliki sabu. Reza melanggar Pasal 112 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Walaupun hasil cek urine negatif, RB sudah memenuhi unsur memiliki dan menguasai narkoba tanpa izin,” papar Erick. Polisi pun resmi menahan Reza Bukan terkait kasus kepemilikan sabu. “Hari ini RB resmi ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Barat,” pungkasnya.

Sebelum penangkapan, kata AKBP Erick Frendriz, polisi sudah melakukan pengintaian terhadap Reza Bukan. “Kita sudah intai. Seminggu sebelum penangkapan kita intai dia (Reza Bukan),” ujar AKBP Erick Frendriz. Pengintaian yang dilakukan pihak kepolisian, merupakan aduan dari masyarakat setempat. Masyarakat banyak yang curiga akan aktivitas yang berkaitan dengan narkoba yang diduga dilakukan oleh Reza Bukan.

Sebelumnya, sudah ada beberapa selebriti yang tertangkap terkait kasus narkoba, baru-baru ini. Mereka adalah Dhawiya, Fachri Albar, Ridho Rhoma, Tio Pakusadewo, Roro Fitria, hingga Rizal Djibran.

Baca Juga :

MAS88