Kereta Api Mewah Sleeper Sudah Mulai Beroperasi Untuk Mudik

Kereta Api Mewah Sleeper Sudah Mulai Beroperasi Untuk Mudik

Kereta Api Mewah Sleeper Sudah Mulai Beroperasi Untuk Mudik

BerbagaiCerita – PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah mengoperasikan Kereta Api Mewah Sleeper untuk melayani mudik Lebaran. Untuk memperoleh fasilitas mewah ini Anda sudah bisa memesan tiketnya. Kereta mewah ini akan memulai tugas perdananya pada rangkaian Kereta Api Argo Anggrek. Rute Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi dan sebaliknya.

Rencananya, akan ada empat jadwal pemberangkatan yang memiliki fasilitas sleeper class. Kereta anyar ini dijadwalkan akan mengangkut pemudik untuk periode 12 Juni hingga 25 Juni 2018 mendatang. Beberapa layanan eksklusif yang ditawarkan Kereta Api Mewah Sleeper serupa dengan kelas bisnis di pesawat. Mulai dari kursi yang dapat direbahkan hingga 170 derajat secara elektrik. Sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset.

Ini merupakan salah satu bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif. Ujar Direktur Utama KAI Edi Sukromo dalama keterangan resmi.

Saat ini, harga tiket Kereta Api Mewah Sleeper dibanderol mulai Rp900 ribu. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan, termasuk selama periode mudik Lebaran. Menurut Edi, masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai saluran pemesanan mulai hari ini.

Baca Juga : Festival Seks Paling Aneh Dan Heboh Di Dunia

Dari situs pembelian tiket online seperti Tiket.com, tiket kereta sleeper untuk tanggal 12 Juni sudah ludes terjual. Sedangkan untuk arus balik dari Surabaya- Jakarta melalui Traveloka pada 16 Juni 2018 tinggal 16 kursi. Menanggapi larisnya tiket kereta sleeper tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bergurau bahwa tiket sebaiknya perlu ditambah lagi.

“Kalau laris dan habis ya berarti harus bangun lagi dong,” tuturnya. Budi juga menambahkan bahwa fenomena tersebut bukanlah suatu hal yang mengagetkan. Sebab, masyarakat Indonesia terdiri dari banyak kelas, termasuk menengah ke atas. “Masyarakat kita kan terdiri dari beberapa segmen, ada yang punya uang, ada yang sedang dan ada yang kelas ekonomi.

Jadi meski waktu tempuh menggunakan kereta terbilang cukup lama. Namun, dengan adanya fasilitas first class masyarakat akan tetap antusias menjajalnya,” ujarnya. Kereta tersebut akan mengangkut penumpang empat kali keberangkatan setiap harinya. Berikut jadwal keberangkatannya dari Jakarta menuju Surabaya.

No. Nama KA Relasi Stasiun Jam berangkat Jam sampai
1. KA Argo Bromo Anggrek Surabaya Pasarturi-Gambir 08.00 WIB 17.00 WIB
2. KA Argo Bromo Anggrek Gambir-Surabaya Pasarturi 09.30 WIB 18.30 WIB
3. KA Argo Bromo Anggrek Surabaya Pasarturi-Gambir 20.00 WIB 05.00 WIB
4. KA Argo Bromo Anggrek Gambir-Surabaya Pasarturi 21.30 WIB 06.30 WIB

mas99