Aksi 3 Desainer Hits di Opening Night Fashion Nation 2017

Aksi 3 Desainer Hits di Opening Night Fashion Nation 2017
Aksi 3 Desainer Hits di Opening Night Fashion Nation 2017

Aksi 3 Desainer Hits di Opening Night Fashion Nation 2017

BerbagaiCerita.-Gelaran pekan mode Senayan City  Nation 2017 kembali digelar malam ini, Kamis (6/4/2017). Fashion week tahunan ke-11 ini dibuka oleh tiga desainer hits tanah air yaitu Andreas Odang, Sapto Djojokartiko, dan Yogie Pratama. Mengusung tema Nouveau yang berarti baru, Fashion Nation kali ini menyuguhkan hal fresh.
Jika sebelumnya Opening Night Fashion Nation identik dengan kolaborasi bersama desainer luar negeri, kali ini semua desainer yang terlibat dari dalam negeri. Dengan nuansa baru ini, Anda dapat menikmati keindahan koleksi desainer lokal dengan ciri khasnya masing-masing. “Satu dekade telah berlalu. Tahun ini Senayan City menyuguhkan banyak konsep baru pada Fashion Nation 2017. Banyak kolaborasi dengan desainer lokal yang bisa bersaing dengan  luar negeri. Hal ini sebagai bentuk dukungan Senayan City terhadap perkembangan fashion lokal,” kata Very Y. Setiady CEO Senayan City saat pembukaan Fashion Nation 2017 di Atrium Senayan City.

Pada malam pembukaan, tiga desainer tersebut berhasil membuat suguhan yang menarik. Ketiganya mengusung koleksi dengan karakter masing-masing. Desainer kondang Sapto Djojokartiko menghadirkan 15 koleksi khusus yang dirancangnya untuk runaway show Senayan City Nation 2017 ini. Semua koleksi bernuansa hitam ini menggunakan material lace yang transparan dengan cutting layering.
“Pada koleksi ini aku memberikan suguhan busana yang memperlihatkan siluet tubuh. Menggunakan warna hitam pada keseluruhan busana dengan banyak layering pada desainnya,” kata Sapto Djojokartiko.

Desainer Hits Andreas Odang

Sementara itu, Andreas Odang mengusung tema La Memoire yang terinspirasi dari kekayaan budaya berbagai daerah di Asia mulai dari Indonesia hingga Burma. Odang menuangkan inspirasinya dalam suguhan 15 koleksi busana demi-couture. Menggunakan warna-warna hangat seperti merah gelap, hijau tua, kuning, dan coklat.
“Kali ini aku mengusung kebudayaan busana tradisional dari Indoensia hingga ke Burma. Ini juga untuk pertama kalinya memadupadankan kain tenun pada koleksi aku. Tenun ini aku padupadankan dengan kain modern seperti organza, jackguard, dan taffeta,” kata Odang kepada Liputan6.com saat interview sebelum opening night Fashion Nation 2017.

Terakhir, Yogie Pratama hadir dengan koleksi bertema Scarlet. Seluruh koleksi yang dihadirkan bernuansa merah menyala yang dituangkan dalam 15 deretan busana elegant evening wear. Seperti karakter dari desain Yogi yang selalu menampilkan karakter wanita yang kharismatik, begitu juga dengan koleksi kali ini yang berani dengan cutting dan pilihan warnanya.

“Aku selalu berusaha membuat desain dress sesuai dengan keinginan konsumen. Busana yang memperlihatkan karakter dan personality wanita. Begitu juga dengan koleksi yang dihadirkan pada pembukaan Fashion Nation 2017 ini,” kata Yogie Pratama.