Wanita, Begini Caranya Menjadi Pribadi yang Lebih Tegas

Wanita, Begini Caranya Menjadi Pribadi yang Lebih Tegas
Wanita, Begini Caranya Menjadi Pribadi yang Lebih Tegas

Berbagaicerita.com – Kebanyakan wanita dianggap menjadi pribadi yang lemah lembut dan dinilai kurang tegas. Ada cara untuk menganggapi hal ini. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat diterapkan oleh para kaum wanita untuk menjadi pribadi yang lebih tegas seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Selasa (28/3/2017).

1. Miliki bahasa tubuh yang menunjukkan rasa percaya diri

Bahasa tubuh atau bahasa non verbal berbicara lebih banyak daripada bahasa verbal atau sekedar kata-kata. Bahasa tubuh yang menunjukkan rasa percaya diri membuat Anda tampil lebih menarik dan menunjukkan Anda adalah pribadi yang tegas.

2. Bicara lembut dan jelas
Jangan bicara terlalu cepat ataupun terlalu lambat. Bicaralah dengan lembut namun jelas, sehingga tidak menimbulkan multi tafsir pada orang yang menerimanya. Dengan demikian Anda mencerminkan ketegasan dari cara berbicara.

3. Miliki penampilan yang menyenangkan
Berpenampilan yang baik dan menyenangkan membuat Anda dapat diterima di banyak tempat. Penampilan yang menarik juga membuat Anda terlihat lebih tegas dan berarti.

4. Rencanakan apa yang ingin Anda katakan
Biasakan untuk berpikir sebelum berbicara. Jangan sampai perkataan Anda melukai orang-orang di sekeliling. Pastikan perkataan Anda adalah perkataan yang membangun dan bukan menjatuhkan. Hal ini membuat Anda terlihat lebih tegas.

5. Buat keputusan yang cepat
Jangan terlalu lama untuk membuat keputusan. Hal ini membuat Anda terlihat tidak tegas. Dengan mengambil keputusan dengan bijaksana dan cepat, maka akan memberikan sikap tegas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*