Backpacker Pemula, Baca Ini Dulu Sebelum Berangkat ke Thailand

Backpacker Pemula, Baca Ini Dulu Sebelum Berangkat ke Thailand
Backpacker Pemula, Baca Ini Dulu Sebelum Berangkat ke Thailand

Thailand memang punya banyak pesona wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan. Mulai dari wisata alam dengan pantainya yang cantik, wisata budaya dengan kuil-kuil Budha yang megah, hingga wisata kuliner yang lezat ada di sana.

Ingin liburan hemat ke Thailand? Tak ada salahnya kalau Anda mencoba cara backpacker. Selain lebih hemat, banyak yang berpendapat kalau traveling dengan cara ini jauh lebih berkesan jika dibandingkan dengan ikut open trip.

Kalau Anda termasuk backpacker pemula, baca hal-hal ini dulu sebelum berlibur ke Negeri Gajah Putih. Seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (20/02/2017).

1. Cek Masa Berlaku Paspor Anda

Hal yang perlu diketahui sebelum bepergian ke luar negeri adalah masa berlaku dari paspor yang Anda miliki. Pastikan batas masa berlaku paspor Anda terhitung lebih dari enam bulan. Jika tidak, siap-siap untuk ditolak masuk pesawat.

Thailand memberlakukan bebas visa untuk Indonesia. Oleh sebab itu, cukup mudah bagi Anda bepergian ke Thailand jika paspor Anda masih panjang masa berlakunya.

1 dari 3 halaman

2. Berburu Tiket dan Booking Hotel

Hal penting yang harus dilakukan oleh para backpacker adalah berburu tiket dan booking hotel murah. Hal ini dilakukan supaya bisa menekan budget dan pengeluaran selama perjalanan. Sering-seringlah mengecek website booking hotel murah dan terpercaya. Jangan lupa untuk cek juga situs online yang menyediakan promo tiket pesawat.

3. Catat Perlengkapan dan Kebutuhan Anda

Packing adalah hal penting selanjutnya yang harus dilakukan sebelum keberangkatan ke Thailand. Bawa pakaian secukupnya saja, tak perlu berlebihan. Karena iklim Thailand cenderung panas, usahakan untuk membawa kaus, celanda pendek, dan sandal jepit agar Anda merasa nyaman saat berjalan-jalan di sana.

Sunblock dan lotion pun wajib masuk ke dalam toiletries agar kulit senantiasa terjaga dari paparan matahari. Obat-obatan pribadi pun jangan sampai ketinggalan. Dan yang paling penting, bawalah uang cash supaya Anda tak kebingungan mencari ATM saat menjelajahi Negeri Gajah Putih ini.

2 dari 3 halaman

4. Buat Rencana Perjalanan

Karena Thailand punya banyak destinasi wisata, Anda harus membuat daftar rencana perjalanan agar waktu liburan selama di sana berjalan efektif dan tak ada satupun tempat seru yang terlewatkan. Pastikan untuk memasukan Kompleks Grand Palace, Phuket, Pattaya, Ko Samui, atau Museum Madame Tussauds di list Anda, ya.

5. Mencicipi Kuliner Khas Thailand

Bukan traveling namanya kalau tidak mencicipi makanan khas di tempat yang dikunjungi. Hal ini wajib dilakukan ketika liburan ala backpacker ke Thailand. Negara ini terkenal akan kelezatan makanan kaki limanya. Jadi jangan hanya mengunjungi restoran siap saji. Anda pun harus mampir ke kawasan street food di sana seperti Ratchawat Market, Petchaburi Soi 5, Banglamphu, Wang Lang Market, Silom Soi 20, dan masih banyak lagi.

Backpackeran ke Thailand lebih mudah dengan Reservasi.com. Cek harga tiket pesawat dan booking hotel di sini. Dapatkan informasi promo hingga jutaan rupiah setiap harinya, ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*